Kamis, 18 April 2013

SEPENGGAL CERITA TENTANG ISRO MI'ROJ NABI MUHAMMAD SAW


بسم الله الرحمن الرحيم


Dalam sebuah riwayat ketika Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan Isro Mi’roj-Nya. Didalam perjalanan tersebut Beliau SAW melihat sebuah tempat terdapat seorang perempuan sedang disiksa oleh Alloh SWT berupa siksaan rambutnya digantung dan pada kepala bagian otaknya bergolak seperti air mendidih.
Kemudian Beliau SAW bertanya kepada malaikat Jibril as, “ Kenapa perempuan tersebut disiksa sedemikian rupa ?”
Malaikat Jibril as menjawab, “ Perempuan itu tidak menutup kepalanya dengan kerudung ketika sedang bertemu dengan laki-laki selain muhromya!”
Kemudian Beliau SAW melanjutkan lagi perjalanan-Nya dan menemukan lagi suatu tempat dimana ada seorang perempuan sedang menerima siksaan dari Alloh SWT berupa kedua buah kakinya diikatkan kepada kedua belah susunya.
Beliau SAW bertanya lagi, “ Kesalahan apa gerangan yang telah diperbuat oleh perempuan tersebut ?”
Menjawab lagi malaikat Jibril as, “ Dia jika keluar dari rumah tanpa seizin dari suaminya!”
Kemudian Beliau SAW melanjutkan lagi perjalanan-Nya dan menemukan lagi suatu tempat dimana ada seorang perempuan sedang mendapat azab-Nya SWT dengan rupa kepala babi sedangkan tubuhnya berupa himar (keledai).
Maka bertanya lagi Beliau SAW, “ Perbuatan apakah yang telah dilakukan perempuan itu ?”
Malaikat Jibril as menjawab, “ Ia tidak membersihkan badannya dengan bersuci dari hadats besar setelah berjima (cara bersucinya tidak sempurna).”
Nabi Muhammad SAW melanjutkan lagi perjalan dan bertemu lagi dengan sebuah tempat dimana terdapat seorang perempuan sedang disiksa dengan kedua tangan menempel ke keningnya serta mulut menganga dengan lidah terjulur disirami air panas yang keluar langsung ke saluran buangnya.
Nabi SAW bertanya lagi, “ Perbuatan apakah yang telah dikerjakannya ?”
Malaikat Jibril as menjawab, Perempuan itu selalu meminta kepada suaminya untuk membeli atau memiliki sebuah benda / harta diluar kemampuan penghasilan suaminya!”
Kemudian Beliau SAW melanjutkan lagi perjalanan-Nya dan menemukan lagi suatu tempat dimana ada seorang perempuan sedang menerima azab Alloh SWT dengan dirubah rupa mukanya seperti anjing yang dikerumuni kalajengking dan ular.
Bertanya lagi Nabi SAW, “ Gerangan apakah yang dikerjakan olehnya ?”
Malaikat Jibril as menjawab, “ Dia selalu mengadu dombakan (menggosipkan) suaminya dengan orang lain yang dapat menimbulkan fitnah !”


Semoga dari sepenggal cerita di atas dapat menjadi hikmah ilmu kepada saya pribadi juga mudah-mudahan dapat menambah ilmu serta wawasan kepada para pembaca. Amiin…

Telah dituturkan oleh KH Hasan Assazdili Assundusu Assubdugi ; 7 Djumadits tsani 1434 H.

Dari semua yang telah diceritakan di atas apabila ada kesalahan itu datangnya dari saya pribadi dan jika adanya benar maka itu datangnya dari Alloh SWT.
Wallohu A’lamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar